Computer Technology: Legal Issues, Y2K, and Artificial Intelligence

Teknologi Komputer Primer

Komputer memegang peranan penting dalam revolusi komunikasi, terutama mikrokomputer yang dikenal juga dengan sebutan Personal Computer (PC). PC-lah yang membuat kita dapat menyelesaikan tugas-tugas, mulai dari mendesign hingga membuat grafik. PC juga membuat suatu generasi peralatan audia dan video baru. PC, sistem komputer lainnya dan micro processor telah mengenai hampir semua tahapan dari proses produksi. Bill Gates pernah memprediksikan bahwa setiap rumah akan memiliki 1 PC, dan ramalan Bill Gates tentang hal ini sudah hamper terbukti. Saat ini PC sudah bukan lagi suatu barang mewah, bahkan PC merupakan suatu kebutuhan untuk manusia saat ini. Karena saat ini kita hidup di era informasi yang semua peranan teknologi yang besar dalam melakukan kelangsungan hidupnya.

Internet Ilegal

Berhati-hatilah ketika memesan perangkat lunak melalui Internet. Karena reseller mengubahnya hampir 90% jadi, jika harga sepertinya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, kemungkinan adalah software bajakan.
Beberapa situs Web menjanjikan prospek download perangkat lunak bebas dan ilegal. Ada juga ada jaminan bahwa perangkat lunak tersebut aman atau akan bekerja dengan baik ketika diinstal. Satu-satunya saat itu hukum untuk men-download perangkat lunak
Hardware

Merupakan komponen-komponen yang melengkapi komputer. Komponen-komponen itu antara lain:

à Memory

Memori komputer merupakan tempat penyimpanan data. Memori yang paling penting adalah Random Access Memory, atau yang biasa disebut dengan RAM. RAM menentukan program dan data yang digunakan selama komputer itu bekerja, termasuk di dalamnya word processing program. RAM juga dikenal dengan tempat penyimpanan sementara.

àCentral Processing Unit

Unit Proses Sentral atau yang biasa disingkat CPU, merupakan otak dari sebuah komputer. CPU menentukan jenis dari perangkat lunak (software) yang dimiliki oleh sebuah komputer, juga kecepatan komputer itu memproses data.

àExpansion Board

Beberapa komputer dilengkapi dengan slot internal yang dapat diletakkan pada papan atau kartu penjabaran.

àData Storage

Ketika sebuah komputer dimatikan, berbagai sistem dapat digunakan untuk menyimpan data. Contoh yang biasa digunakan adalah floppy, hard, dan removable disk drive.

à Monitor

Merupakan sebuah komponen untuk menampilkan isi dari komputer. Ada berbagai jenis standar, antara lain VGA (640×480 resolusi), dan SuperVGA (800×600 resolusi).

Pembajakan Software

Pembajakan merupakan situasi yang sulit dan kompleks, membuat era informasi menjadi sebuah dilema.  Alat yang diciptakan sebagai komoditas informasi pada saat yang bersamaan digunakan untuk mencuri.  Untuk menghadapinya, beberapa perusahaan telah mengadopsi perlindungan berbasis software atau hardware.  Contohnya adalah dongle, komponen hardware kecil yang dimasukkan ke dalam USB PC atau port data yang lain.  Dengan adanya dongle, software bajakan tidak bisa bekerja.

Y2K

Era milenium membuat komunitas global menghadapi ledakan waktu yang disebut Y2K bug.  Awalnya, programer komputer bekerja dengan hardware dan penyimpan data yang terbatas.  Untuk mengatasinya programer menggunakan suatu metode yang menyingkat penulisan tanggal.  Misalkan tahun 1981, hanya ditulis dua angka dibelakang saja menjadi 81, 1991 menjadi 91 dst.  Tetapi ketika memasuki abad 21, metode itu menjadi masalah.  Bagaimana angka tahun 2000 ditulis? Tentunya bukan dengan 00, karena 00 menunjukkan tahun 1900.  Hal tersebut dikhawatirkan secara potensial mengganggu segala macam sistem operasi yang berbasis komputer seperti sistem database finansial bank, sistem telekomunikasi dan sistem-sistem lain yang bergantung pada tanggal untuk beroperasi.

Kecerdasan Buatan

Artificial Intelegence (AI) atau kecerdasan buatan adalah area dari komputer  yang relevan dengan teknologi informasi dan komunikasi.  Bidang AI didedikasikan untuk pengembangan sistem berbasis komputer yang mirip dengan penduplikasikaan sikap, dan kemampuan manusia untuk berpikir dan beralasan.

Digital Audio

Musik Digital adalah harmonisasi bunyi yang dibuat melalui perekaman konvensional maupun suara sintetis yang disimpan dalam media berbasis teknologi komputer. Format digital dapat menyimpan data dalam jumlah besar, jangka panjang dan berjaringan luas.
Sejarah Singkat Format Musik :
~ Piringan Hitam diputar dengan Gramophone
~ Kaset diputar dengan tape, walkman
~ CD, VCD, DVD diputar dengan CD player, discman
~ Musik Digital diputar dengan MP3 Player, ipod

About martamaria

Hy everyone :) My full name is Martha Maria Magdalena Tampubolon .... My nick name is Martha . But, i'm so happy if you call me Tha-Tha ... Because, since i was young my big family call me Tha2 :))) I have a strongest dad and mom :) so lucky to have them as my parents..... I have two sisters.. Sometimes we got a fight, yelling each other, yeah, but i love my sisters :* I have a brother ... He's a genius and smart boy... He always gets scholarship... hmmm i'm so proud of him :) I have two dogs hehehhee ... They're so funny :D O yeah, i have 4 bestfriends in my college .. They are Alda, Aldita< Imelda and Irna .... They are so smart :))) That's my family ... Thanks for always give me happiness ... I love them soooo muuucchhh <3 My hobbies are singing and speaking ... hohhoohoo :) I love singing, but my voice isn't as good as Mariah Carey hahhaha :P I want to be a public speaker in the future, bcz i like speaking and i want to be a success woman from what i talking about :) One day, i'll be a GOOD WIFE for my husband and BEST MOTHER for my child :)))) And one thing i have to tell you guys, now i'm 20 years old, trying to figure out my life to the best future with my only HOPE, my GREAT LECTURE, my only one SAVIOR, LORD, Jesus Christ :))))
This entry was posted in Assignments. Bookmark the permalink.

One Response to Computer Technology: Legal Issues, Y2K, and Artificial Intelligence

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *